==================== SELAMAT DATANG ====================

Pages

PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PEMESANAN TIKET TRAVEL BERBASIS WEB

Activity Diagram

Activity Diagram / Diagram aktivitas memodelkan tingkah laku dalam sebuah proses. Diagram ini juga merupakan salah satu bagian dari diagram fungsional.Diagram aktivitas juga digunakan pada fase analisisseperti halnya dengan diagram use case. Dalam fase desain, diagram ini juga masih akan tetap digunakan.Diagram ini memudahkan pemrogram untuk menentukan alur kerja program yang dirancang. Alur aktifitas dari sistem informasi ini terbagi atas aktifitas yang dilakukan oleh customer secara keseluruhan dan admin.


Berikut Activity Diagram untuk pengguna / customer :

Diagram aktifitas untuk costumer yang memasuki sistem sebagai guest atau registered member. Diagram tersebut menunjukkan bahwa untuk mengakses aktifitas-aktifitas yang diperuntukkan oleh member costumer diharuskan untuk melakukan login terlebih dahulu, tetapi jika mengakses fungsi Cari Tiket didalam sistem tidak diharuskan untuk melakukan login. Fungsi Cari Tiket bisa diakses setelah melakukan login, dan jika mengakses fungsi tersebut sebagai member maka setiap transaksi akan diproses menggunakan deposit atau account balance yang digunakan didalam sistem informasi ini. Jika mengakses sebagai guest maka transaksi diproses melalui konfirmasi pembayaran yaitu konfirmasi transfer transaksi melalui akun bank pengguna ke akun bank perusahaan. Fungsi register pun hanya ada pada sisi alur guest saja.

Berikut Activity Diagram untuk admin :


Admin tidak memiliki wewenang untuk membeli tiket seperti layaknya pengguna costumer, tetapi admin memiliki kewenangan administratif dalam mengelola member, rute, jadwal keberangkatan, tarif seperti yang telah dijelaskan sebelumnya. Transaksi yang dilakukan oleh member atau guest didalam sistem informasi ini dilayani oleh admin seperti menyetujuin konfirmasi pembayaran/transaksi dan mengecek kelunasan tiket yang sudah dibeli oleh guest secara on-site.

0 Responses so far.

sequence diagram pemesanan tiket travel

    About Me

    Asep Muhyidin
    View my complete profile

    Followers

    Total Pageviews